Rabu, 22 Desember 2010

Kalimantan Timur kirim petenis ke FIKS Telkom Bandung

RemajaTenis,21 Desember 2010. Tim tenis Samarinda Kalimantan Timur membuktikan diri meraih target yang diusung yakni 2 medali emas dari 7 medali yang diperebutkan di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di Bontang Kalimantan Timur.

Setelah Porprov, petenis Samarinda mengikuti Kejuaraan Nasional FIKS Telkom Open untuk junior umur 12-16 tahun putra dan putri.
"Hasil di Porprov itu akan kami jadikan persiapan menghadapi Kejurnas di Bandung dan petenis yang meraih medali akan kami ikutkan untuk mewakili Kaltim termasuk yang telah memiliki ranking nasional," tegasnya.

Tidak kalah seriusnya Pelti Kaltim turun dengan kekuatan 20 pemain yang telah diseleksi Pengprov Pelti Kaltim.
"Pemain Kaltim ini semua asli lokal yang merupakan pemain junior putra-putri berusia 12-16 tahun, karena event ini khusus petenis junior saja," ujar Noor Asnan, pelatih tim tenis dari Samarinda Kaltim.
"Rata-rata pemain yang turun ini adalah atlet junior Samarinda dan beberapa atlet dari Bontang," tambahnya.

"Sampai saat ini Kaltim masih berjuang keras karena persaingan level nasional yang bisa dikatakan ketat," ujar Noor Asnan.
Pada penyisihan babak pertama, petenis mampu mengalahkan semua lawannya. Sedangkan Selasa (21/12) Kaltim hanya sedikit mendapat hadangan yang membuat Rizki Jami kalah dari petenis Jawa Tengah.
Sedangkan kelompok 12 tahun telah masuk babak ketiga atas nama Yulianti dan Dani Adi.
"Untuk target sementara yang kita usung adalah 3 atau 4 medali, dan kami harus berusaha keras karena saingan tidak gampang untuk dikalahkan seperti DKI dan Jawa Tengah. FIKS Telkom ini bermanfaat untuk menambah jam terbang atlet yang tergolong junior," ungkapnya.
Sesuai jadwal PP Pelti, setelah Kejurnas ini akan difokuskan untuk persiapan menghadapi pra PON Desember 2011 yang akan dilihat dari prestasi yang dicapai saat Porprov lalu.
"Kegiatan yang kami ikuti tidak lepas dari campur tangan Pengprov Pelti Kaltim, KONI Kaltim, orangtua atlet yang tak berhenti mensuport kami. Dan semoga kami dapat membuat bangga nama Kaltim di even ini," tegasnya di lapangan tenis Taman Maluku Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar