Rabu, 18 Januari 2012

Ada perubahan aturan di Rules of Tennis 2012

Jakarta, 18 Januari 2012. Sesuai dengan berita dari situs ITF (International Tennis Federation) , ITF mengumumkan bahwa aturan baru untuk kompetisi Kelompok Umur 10 tahun mulai berlaku di seluruh dunia pada tanggal 1 Januari 2012. Aturan menyatakan bahwa KU 10 tahun kebawah tidak lagi dapat dimainkan menggunakan sebuah bola tenis biasa kuning, tetapi dengan penggunaan bola yang lebih lambat 'merah', 'oranye' atau 'hijau' di lapangan ukuran yang sesuai. Aturan baru ITF telah disetujui pada 2010 ITF AGM di Washington. Ini hanya kesempatan kelima dari Rules of Tennis telah berubah dalam sejarah olahraga, sebagai lanjutan dari aturan foot fault (salah kaki ) , pengenalan tiebreak, pengenalan istirahat menetapkan dan metode penilaian baru .

Perubahan aturan adalah bagian penting dari program Tennis10s ITF, yang mempromosikan penggunaan bola memantul lebih lambat dan lebih rendah, raket lebih pendek dan lebih ringan, dan
lapangan yang lebih kecil untuk membuatnya lebih mudah bagi anak-anak untuk mengikuti permainan.

Tennis10s adalah program pendukung
Play and Stay in Tennis, inisiatif global ITF diluncurkan pada tahun 2007 bertujuan untuk meningkatkan partisipasi tenis di seluruh dunia. Play and Stay in Tennis dengan slogan "Serve, Rally dan Score ' dan berusaha untuk mempromosikan tenis sebagai olahraga, mudah menyenangkan dan sehat. Dasar untuk kampanye adalah penggunaan bola lebih lambat oleh pelatih bekerja sama dengan pemain pemula, memastikan bahwa pengalaman pertama mereka dari tenis adalah positif dengan melayani, mengumpulkan dan mencetak dari pelajaran pertama.

Ketiga jenis bola lebih lambat dimaksudkan untuk digunakan pada berbagai tahap perkembangan pemain. 'Merah' bola, terbuat dari busa , adalah 75 persen lebih lambat dari bola kuning
standar, dan ditujukan untuk anak berusia 5-8 di lapangan berukuran 12 x 6m. Bola 'oranye' adalah 50 persen lebih lambat dan ditujukan delapan sampai sepuluh tahun-anak berusia di lapangan berukuran 18 x 6,5 m. Bola 'hijau' adalah 25 persen lebih lambat dan ditujukan usia sembilan-ke-sepuluh-tahun di lapangan normal.

Program Tennis10s telah melihat dukungan yang kuat dari 210
National association anggota ITF , beberapa di antaranya telah menciptakan promosi yang melibatkan pemain top dan terkenal lainnya untuk membantu mengkomunikasikan dan menerapkan perubahan aturan baru secara nasional.

Dave Miley, ITF E
xecutive evelopment Director, mengatakan: " Negara yang telah sesuaikan kompetisi mereka untuk menggunakan bola untuk kelompok usia ini tidak hanya melihat peningkatan yang signifikan dalam partisipasi, tetapi juga menyaksikan peningkatan besar dalam penjualan raket anak-anak dan bola lebih lambat. Ada juga peningkatan besar dalam kualitas teknis dan taktis dari KU 10 kebawah, pemain datang melalui ke dalam program kinerja tinggi.. Sebagai perubahan aturan berlaku di semua negara anggota ITF, kami berharap untuk melihat pertumbuhan yang tinggi dalam jumlah sepuluh-dan-bawah anak-anak bermain tenis di seluruh dunia. "

Presiden ITF Francesco Ricci Bitti mengatakan: "Perubahan aturan adalah langkah besar ke depan untuk tenis
KU 10 tahun adalah meningkatkan cara kami memperkenalkan tenis kepada anak-anak muda dan mengikuti perubahan serupa dibuat dalam olahraga lainnya Ini sangat bagus untuk melihat hasil yang besar tersebut sudah dalam hal.. partisipasi meningkat. "

Turnamen RemajaTenis telah menjalankan program ini sesuai dengan anjuran PP Pelti sejak tahun 2011 disetiap pertandingan RemajaTenis khusus kelompok umur 10 tahun digunakan bola 75 % merk DUNLOP.

"Yang rugi sebenarnya pelaksana turnamen. Kenapa? Ternyata pertandingan dengan bola khusus ini membuat atlet bisa bermain lama. Pernah kejadian di Pontianak sejak babak awal peserta sampai final dan difinal terjadi dehidrasi. Bisa dibayangkan catatan kami atlet tersenut bisa bertanding untuk mengejar 8 games saja minimal 1,5 jam dan sampai 2 jam. Ini kejadian yang kami catat di Pontianak." ujar Rahayu MH selaku pelaksana RemajaTenis.

Selanjutnya dikatakan bahwa tugas RemajaTenis untuk membantu induk organisasi mensoasialisasikan aturan ITF tersebut demi kemajuan pertenisan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar